Warenhuis akan Gantikan Merdeka Walk ?

37

Beritaindonesiasatu.com, Medan – Merdeka Walk direncanakan akan pindah lokasi ke gedung Warenhuis Jalan Hindu Medan. Pemindahan ini termasuk dalam program Wali Kota Medan untuk menata kawasan cagar budaya Kesawan. Rabu (17/3/2021)

“Saya katakan berkali-kali khusus untuk Jalan Ahmad Yani sama Jalan Perniagaan yang lebih dikenal dengan Pajak Ikan Lama itu sebenarnya Detail Engineering Design sudah ada, itu kita kolaborasi dengan Ciptaker, kementerian,” ujarnyasaat meninjau gedung Warenhuis di Jalan Ahmad Yani VII, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Rabu (17/3/2021).

Pemerintah kota Medan kini sedang menggiatkan sosialisasi agar seluruh pemilik gedung dan bangunan di kawasan Kesawan sama-sama mendukung program penataan kawasan cagar budaya.

Bangunan Warenhuis yang merupakan supermarket pertama di Kota Medan. Sehingga nantinya akan ada kolaborasi dengan para stan di Merdeka Walk untuk dapat pindah.

Rencana tersebut juga dikatakan tidak akan merubah bentuk bangunan aslinya. Pemerintah juga meminta dukungan masyarakat Kota Medan dalam membangun kawasan Kesawan. Saat ini status bangunan Warenhuis masih sengketa, Pemerintah Kota Medan akan menegur jika pemilik tidak mengelola bangunan sebagaimana mestinya.(bas)