Wali Kota Medan Mendatang Diminta Kembangkan Ulos ke Mancanegara

42

Beritaindonesiasatu,  Medan  – Jelang pengumuman kemenangan Wali Kota Medan yang baru berbagai harapan digantungkan masyrakat kepada pemimpin yang terpilih nanti, perajin tenun kain ulos di Medan berharap mendapat pengembangan usaha berupa dukungan untuk promisi tenun ulos dari pemerintah. Senin (14/12/2020).

“Harapan saya sih bolehlah memasarkan ulos kami, karena kain ulos kami dapat dipakai untuk baju, tas, dasi, topi dan jas, ya harapannya dapat dibantu untuk dibesarkan hingga besar ke manca negara,” ujar Roison Marbun kepada Beritaindonesiasatu.com.

Pelaku usaha kecil menengah di  kawasan Jalan Pendidikan Kecamatan Medan Denai ini berharap banyak dengan hasil Pilkada yang berlangsung di kota Medan, dimana mereka berharap siapapun yang menjadi pemenang mampu memperhatikan perajin kain ulos.

Digaleri ulos milik Roison ini mereka tergabung dari beberapa perajin, mereka bergabung untuk tetap eksis dan mampu bertahan ditengah himpitan ekonomi dan himpitan pandemi Covid-19.

Sebelum masa pandemi Covid-19 sejumlah perajin sudah mulai kesulitan untuk mengembangkan usaha ditambah lagi beberapa bulan masa pandemi, sehingga membuat mereka cukup sulit. Mereka berharap dengan adanya Wali Kota Medan terpilih nantinya mampu mengangkat perekonomian perajin kain ulos. (bas)