Walau Cuti Bersama, Disdukcatpil Langkat Tetap Buka Pelayanan

118

Beritaindonesiasatu, Langkat- Walau cuti bersama dilakukan, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat, tetap melakukan aktivitasnya guna melayani warga yang berurusan dengan instansinya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Langkat Faizal Rizal Matondang MAP, di Stabat, Jumat (30/10).

“Masyarakat dipersilahkan mengurus administrasi kependudukannya di hari libur nasional, hal ini demi mewujudkan visi misi Bupati Langkat Terbit Rencana PA, yakni melakukan pelayanan prima kepada masyarakat secara maksimal, terutama bagi OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik,” katanya.

“Di hari cuti bersama selama tiga hari ke depan yaitu 28, 30 dan 31 Oktober 2020, kami (Disdukcapil) tetap buka kantor, mulai pukul 08.00 wib sampai 12:00 WIB, kecuali pada Kamis (29/10) peringatan Maulid Nabi dan Minggu tutup,” sebutnya.

Dimana pelayanan di hari cuti bersama ini, sebagai wujud pelayanan prima Pemkab kepada masyarakat, di bawah pimpinan Terbit Rencana Peranginangin.

“Pelayanan ini instruksi dari Bupati Langkat. Ia ingin masyarakat terlayani dengan baik. Jadi dikhawatirkan dengan libur panjang ini, membuat masyarakat terlalu lama menunggu untuk mengurus administrasi kependudukannya. Apalagi bagi mereka yang memiliki keperluan mendesak atau harus disegerakan,” ujarnya.

Faizal memaparkan adapun jenis pelayanan dihari libur diantaranya perekaman KTP-el, pengurusan KK, pengurusan administrasi KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir dan akta catatan sipil lainnya.

“Serta bagi masyarakat yang ingin mengambil dokumen kependudukannya yang sudah selesai, juga bisa,” pungkasnya.

Sembari mengimbau bagi masyarakat Langkat, bahwa Disdukcapil mempersilahkan datang ke kantor, untuk mengurus dokumen kependudukan di hari cuti bersama ini.

“Namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan, diantaranya penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun sebelum masuk gedung Disdukcapil, tidak saling bersentuhan serta menjaga jarak di ruang layanan,” pesannya. (ant/bas)