Viral, Jambret Babak Belur Dihakimi Massa

56

Beritaindonesiasatu Medan – Beredar video warga menganiaya dua pria yang diduga kuat pelaku aksi jambret di Kawasan Jalan Sekip Medan.

Dalam video itu, puluhan warga menggiring kedua pria itu sambil memukuli. Sang perekam video yang terdengar suara wanita menyebut ‘semangat kali warga memukulinya’.

Aksi itu pun dibenarkan oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo. “Iya benar (kasus pencurian), tersangkanya sudah diamankan di Mapolsek,” sebut dia, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Iwan Barus menyebutkan kedua pelaku berinisial PMT (21) warga Jalan Jermal Raya Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan dan RS (24) warga Jalan Yos Sudarso Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan. “Tersangkanya sudah diamankan,” ucapnya.

Kata dia, aksi itu bermula saat itu korban yang merupakan driver ojol sedang membawa penumpang di depan Carefour Jalan Gaton Subroto Medan. Kemudian, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor RX King merampas handphone korban yang diletak diatas spidometer.

“Korban berteriak jambret, kemudian dibantu warga mengejar tersangkanya,” sebutnya.

Tapi pelarian tersangka tidak berhasil. Sesampainya di Jalan Sekip Medan, kendaraan pelaku jambret ini terjatuh. “Disitulah keduanya dihajar massa. Barang bukti yang kita sita sepeda motor tersangka dan satu unit handphone,” katanya.(Res/ D’cozta)