Tumpak Siregar Calon Wakil Bupati Simalungun, Paling Kaya, Modal Rp149 Miliar

286

BeritaIndonesiasatu, P. Siantar- Laporan harta kekayaan merupakan salah satu syarat maju menjadi kepala daerah. Dari laporan empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Simlungun yang diserahkan ke KPK tercatat calon nomor urut 2, Tumpak Siregar adalah yang terkaya, dengan harta benda mencapai Rp 149.229.297.569.

Terlampir di laman https://elhkpn.kpk.go.id/ , yang merupakan website resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seluruh calon telah mendaftarkan harta kekayaannya ke LHKPN. Minggu (27/9/2020).

Tumpak berpasangan dengan calon Bupati Muhajidin Nur Hasim melaporkan harta kekayaannya pada 2 September 2020.

Menyusul kemudian Calon Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 1 Zonny Waldi, dengan harta sebanyak Rp 7.998.884.912 atau Rp 7,9 miliar dari laporannya pada 31 Desember 2020.

Calon ini memiliki pengalaman sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara.

Zonny berpasangan dengan Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga yang merupakan pengusaha sukses di Kepulauan Riau.

Diurutan ketiga , Calon Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 3 Abidinsyah Saragih memiliki harta sebesar Rp 6,3 miliar. Abidinsyah pendamping Irjen Pol Purn Wagner Damanik sebagai Calon Bupati dari jalur perseorangan.

Calon Wakil Bupati Simalungun tpaling sedikit kekayannya adalah nomor urut 4, dan satu sosok wanita bernama Rospita Sitorus memiliki harta kekayaan sebesar Rp 849.327.420.. Rospita adalah Anggota DPRD Simalungun dari Fraksi Partai PDIP. Rospita adalah pendamping dari Calon Bupati Anton Achmad Saragih. (bas)