Tim PSMS U-15 Bidik Juara Nasional Soeratin

51

Beritaindonesiasatu, Medan – Jelang piala Soeratin U-15 tahun depan PSMS Medan gelar proses penjaringan dan seleksi pemain junior usia U-14. Minggu (29/11/2020) sore.

“Untuk U-15 kita tunjuk Sugianto. Jadi PSMS membentuk tim PSMS Junior inilah U-14,” ujar Sekretaris Umum PSMS Julius Raja.

Dia juga menyampaikan manajemen telah menunjuk mantan penggawa PSMS era 90-an yakni Sugianto untuk menakhodai tim muda U-14 tersebut.

Pria yang akrab disapa King ini menjelaskan, dipilihnya Sugianto untuk mengarsiteksi tim junior U-14 karena sesuai dengan pengalaman mantan penggawa PSMS itu dalam menukangi tim muda.

Sebelum memilih Sugianto, manajemen PSMS sudah lebih dulu mempertimbangkan pelatih lain. Namun manajemen memilih Sugianto.

“Kita melihat track recordnya. Dia pun serius membina usia musa U-14. Kita sudah jajaki dari awal. Ada pelatih-pelatih lain tapi kita pilih dia. Selain ada talenta untuk latih pemain muda, di satu sisi lagi juga kemauan dia,” terang King.

King menambahkan saat ini Sugianto diketahui juga mengantongi lisensi yang layak untuk sebagai pelatih pemaijln U-14. Manajemen PSMS juga secara resmi mengeluarkan SK penunjukan pelatih.

Harapannya tim PSMS U-14 ini bisa mengukir prestasi di berbagai kejuaraan kelompok umur terutama ajang Nasiobal Piala Soeratin 2021.

“Lisensi Sugianto C AFC. Kita harapkan mereka mampu nanti untuk berbicara di kancah nasional. Tapi ini masih selekai jadi akan kita lihat lagi,” pungkas Julius.(bas)