Teknologi Mobil Listrik Mungil 2 Penumpang dari Toyota

30

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Segmen mobil listrik di Jepang terus berkembang membuat Toyota memutuskan untuk memperlengkap line up mereka di pasar tersebut. Lucunya mobil listrik Toyota ini mirip Smart ForTwo yang hanya bisa menampung 2 orang saja. Dikutip autoblog, mobil mungil listrik milik Toyota ini disapa C+pod dan akan masuk dalam segmen Kei Cars serta menjadi kendaraan yang tepat untuk perkotaan yang padat.

Soal tenaga Toyota C+pod bisa dikatakan sudah mumpuni dengan mampu menyemburkan 12,3 tenaga kuda dan torsi mencapai 41 lb-ft dan menawarkan baterai 9 kilowatt yang mampu membawa mobil mungil ini berlari hingga 93 mil atau setara dengan 149,6 km. Soal top speed mobil ini diklaim mampu berlari hingga 37 mph atau setara dengan 59 km/jam.

Soal pengisian daya, mobil mungil ini dikatakan memiliki beberapa pilihan pengisian daya. Diantaranya 5 jam dan 10 atau 16 jam pengisian dengan stop kontak dengan daya yang kecil.

Selain bentuk yang lucu, karena mobil ini memiliki kecepatan yang rendah maka mobil ini dipasangi stiker bahwa mobil ini berkecepatan rendah. Sehingga pengendara lain diharapkan untuk lebih bersabar saat berkendara di belakangnya.

Soal harga dikatakan untuk model entry level akan dilepas 1.650.000 yen atau setara Rp 224 jutaan. Untuk Seri G mobil ini akan dilepas 1.716.000 Yen atau setara dengan Rp 233 jutaan.(dtc/bas)