Taruna TNI Polri akan Bantu Masyarakat Sumut dalam Latsitrada

14

Beritaindonesiasatu.com, Medan – Dalam rangka menyelesaikan pendidikan para taruna TNI dan Polri gelar latihan integrasi taruna wreda (Latsitarda) Nusantara yang dipusatkan di Provinsi Sumatera Utara, latihan ini diharapkan menjadi bekal para taruna.Rabu (7/4/2021)

Dalam menjalankan Latsitrada nantinya akan dilakukan di enam kota dan Kabupaten Kota seperti kota Medan, kota Binjai, Deliserdang, Tebing Tinggi, Langkat dan Simalungun.

Latsitarda nusantara ke 41 ini di mulai dari tanggal 7 sampai 14 April yang diikuti oleh 227 taruna Akmil, 110 taruna Akademi Angkatan Laut/ 91 akademi Angkatan Udara dan 283 taruna Akademi Polisi serta ratusan lainnya dari tim pendukung.

Pembukaan acara hari ini di gelar di Lantamal satu Belawan yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Acara berlangsung dengan penyerahan secara simbolis satu buah tas bekal dan alat bantu kerja sekop.

Dalam sambutan yang disampaikan di depan para taruna Panglima TNI menyampaikan pesan agar para Taruna dapat lebih mengenal lagi kondisi masyarakat secara langsung.

Terlebih dalam menghadapi situasi saat ini, dimana masih dalam pandemi covid-19 yang telah memukul perekonomian masyarakat.

Sehingga para taruna diharapkan dapat membantu dan memberikan solusi di lapangan.(bas)