Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Medan Terjaring Operasi Yustisi

75

Beritaindonesiasatu, Medan – Sebanyak 50 orang lebih warga Medan terjaring razia yustisi protokol kesehatan COVID-19. Warga tidak pakai masker diberi sangsi push up. Rabu (21/10/2020).

“Sanksi fisik seperti push up, non fisiknya yakni melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu nasional serta penahanan kartu identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) selama tiga hari,” ujar Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Reyes Sihombing.

Masyarakat yang KTP-nya ditahan, akan diberikan surat berita acara penahanan kartu identitas untuk digunakan mengambil kembali di Kantor Satpol PP.

Operasi yang digelar di Jalan Gaperta Ujung Kecamatan Medan Helvetia, ini dilakukan terus menerus untuk mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

Selain itu, Reyes mengatakan, langkah tersebut sejalan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Sumut Nomor 34 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumut (bas)