Stasiun Gambir Gunakan Gnose Tes Skrining Covid-19

1079

Beritaindonesiasatu, Jakarta – GeNose sebagai alat tes skrining COVID-19 akan hadir di Stasiun Gambir, Jakarta, mulai hari Senin tanggal 15 Februari. Tes GeNose ini sebelumnya sudah digunakan di Stasiun Pasar Senen.

“Sementara untuk Gambir sendiri ini diprogramkan besok tanggal 15 Februari hari Senin diprogramkan GeNose Test akan hadir di Stasiun Gambir,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2021).

PT KAI menyampaikan, alat tes GeNose bisa dipakai mulai pukul 07.00 WIB di Stasiun Gambir. Stasiun Gambir sendiri merupakan salah satu stasiun kereta jarak jauh.

“Namun yang harus diperhatikan untuk seluruh pengguna jasa, ini ada jam operasionalnya untuk GeNose Test di Stasiun Gambir yang akan hadir tanggal 15 Februari nanti mulai pukul 07.00 WIB pagi,” kata Eva.

Untuk alat tes GeNose akan disediakan 6 unit di Stasiun Gambir. Biaya tes GeNose yaitu sebesar Rp 20 ribu per orang.

“Untuk alat GeNose di Stasiun Gambir ada 6 alat,” ujar Eva.

GeNose untuk Penumpang KA Jarak Jauh
Tidak hanya di Stasiun Gambir, nantinya per 15 Februari 2021 PT KAI juga menambah 5 stasiun lainnya yang menyediakan pemeriksaan GeNose COVID-19 di stasiun. Kelima stasiun tersebut yaitu, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Dengan demikian, layanan pemeriksaan tes GeNose di stasiun saat ini sudah tersedia di delapan stasiun besar di Indonesia. Dua stasiun yang sudah lebih dahulu disediakan tes GeNose adalah Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Tugu Yogyakarta. (dtc/bas)