Sondors Rilis Motor Listrik Bergaya Streamline, Harga Rp 70 Jutaan

41

Beritaindonesiasatu – Sondors baru saja merilis motor listrik bergaya minimalis namun tetap memikat, yakni Metacycle. Motor listrik asal Los Angeles, California itu dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 watt-hour yang dapat menjangkau hingga 129 km.

Sondors mengatakan, motor yang terpasang pada hub Metacycle bisa menghasilkan daya minimal 8 kWh dan daya puncaknya 14,5 kWh.

Motor hub yang terdapat di bagian belakang menghasilkan 11 hp dan 80 lb-ft (108 Nm) tetapi angka tersebut dapat naik hingga setinggi 20 hp dan 271 Nm.

Jika digeber, Metacycle Sondors bisa melesat hingga kecepatan tertinggi 130 kpj. Metacycle dibangun dengan rangka aluminium dan bobotnya hanya mencapai 91 kg.

Salah satu fitur menarik dari Metacycle ialah ruang penyimpanan dan area pengisian daya untuk smartphone tepat di depan jok dan dilengkapi dengan cover transparan. Metacycle dapat diisi melalui stasiun pengisian umum biasa, meskipun baterainya sendiri juga dapat dilepas dan diisi daya di tempat lain.

Metacycle Sondors dibanderol USD 5.000 atau sekitar Rp 70.344.000. Pre-order dibuka dan membutuhkan deposit USD 100. Baca Juga: Usung Konsep Cafe Racer, Sepeda Motor Listrik BL-SEV01 Resmi Dikenalkan Pengiriman pertama diharapkan terjadi pada kuartal keempat 2021. (jpnn/bas)