Sindikat Perampokan Modus Prostitusi Ditangkap Personel Reskrim Medan Baru

44

Beritaindonesiasatu, Medan – Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru Sumatera Utara membongkar kasus perampok berkedok prostitusi online. Pelaku mencari korban lewat Media Sosial untuk diajak berkencan. Jumat (19/2/2021)

Raudhatul Alias Bunga adalah salah satu pelaku perampokan berkedok prostitusi online di Medan, dia diringkus personle unit reskrim Polsek Medan Baru di salah satu hotel di kota Medan.

Kepada petugas dirinya mengaku berperan untuk melayani pria hidung belang yang berhasil dipancing untuk diajak berkencan di hotel.

usai berkencan, pelaku kemudian meminta bayaran diluar kesepakatan yang kemudian ditolak korban, sehingga berujung pada perampokan seluruh barang berharga milik korban. Pelaku dibantu oleh 4 pelaku lain yang masuk ke kamar hotel setelah keributan.

“Penangkapan ini dilakukan setelah tim menangkap dua pelaku lain yang berperan mencari korban melalui media sosial,” ujra Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo.

Para pelaku berhasil memancing para korban setelah menggunakan foto wanita cantik yang seolah olah merupakan wanita sesungguhnya yang akan berkencan dengan para korbannya. para pelaku juga diyakini sudah berulang kali melakukan aksi serupa namun tidak banyak korbannya yang mau melapor karena diduga malu dengan kasus prostitusi.

Kini pelaku terancam akan dipenjara selam 12 tahun karena dijerat dengan pasal 365 Kitab Undang – undang Hukum Pidana tentang pencurian yang disertai dengan tindak kekerasan. (bas)