Sensasi Baru, Nikmati Danau Toba dengan Bermain Kayak

72

Beritaindonesiasatu, Dairi – Menikmati keindahan alam Danau Toba tidak harus dari kapal atau tepian resort danau, dengan menggunakan sampan kayak, wisatawan dapat menikmati sensasi berbeda menikmati alam. Jumat (9/10/2020)

Alternatif baru menikmati keindahan alam Danau Toba ini memang cukup unik, dengan mengayuh sampan kayak secara perlahan anda dapat berinteraksi dengan alam. Kemudian dapat bertemu dengan nelayan bahkan dapat membeli hasil tangkapan ikan nelayan.

Seperti yang dilakukan sejumlah wisatawan asal Medan, mereka mencoba menikmati bibir danau di desa Paropo Kabupaten Dairi. Dari lokasi ini mereka menemukan jalur danau yang indah untuk disusuri.

“Ya jadi bermain kayak bukan hanya untuk latihan olah raga saja, tapi bisa juga menjadi sarana berwisata menyusuri pinggiran danau, kita dapat juga menikmati keindahan alam,” ujar Johan Tobing.

Menurut Johan yang merupakan seorang Kayakers ini, untuk mencari lokasi yang tepat masih banyak spot spot lain atau sisi lain danau toba. Namun menurut nya wisatawan perlu memperhatikan musim, karena mengingat arah angin cukup mempengaruhi penyusuran di pinggiran danau.

Kemudian waktu yang paling tepat untuk menyusuri danau adalah pagi dan sore hari sehigga wisatawan dapat nyaman sambil menikmati keindahan alam. (bas)