Sekolah Tatap Muka di Kota Pasuruan Tahun Depan Batal

59

Beritaindonesiasatu, Pasuruan – Tinggunya risiko penyebaran Covied-19 di Kota Pasuruan membuat Dinas Pendidikan setempat membatalkan rencana sekolah tatap muka tahun depan.

“Yang jadi pertimbangan saat ini karena risiko penyebaran virus corona masih tinggi. Makanya pembelajaran tatap muka ditunda,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Mualif Arif, Rabu (30/12/2020).

Mualif mengatakan kesehatan seluruh warga satuan pendidikan, dalam hal ini ialah guru dan murid, menjadi prioritas utama dalam menentukan kebijakan mengenai pembelajaran tatap muka. Maka dari itu, pembelajaran tatap muka yang sempat direncanakan pada semester genap 2021 ditunda.

“Dengan begitu, pembelajaran tetap dilakukan secara online (daring) sebagaimana yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir,” terang Alif.

Pihak dinas belum bisa memastikan sampai kapan pembelajaran daring berlangsung. Sebab, hal itu bersifat situasional dengan mempertimbangkan risiko penyebaran COVID-19.

Dijelaskan Mualif, berapa waktu lalu pihaknya menyebar angket ke wali murid yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan orang tua siswa apabila pembelajaran tatap muka dilakukan. Sebagian besar wali murid sepakat jika sekolah kembali normal.

“Tapi kondisinya tidak memungkinkan. Namun kami meminta sekolah-sekolah tetap siap pembelajaran tatap muka,” pungkas Mualif.(dtc/bas)