Samsung Galaxy M51 Masuk Indonesia 10 Oktober, Baterai 7.000 mAh

86

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Pertama kali diperkenalkan secara internasional pada awal September, Galaxy M51 nampaknya akan masuk dan dijual di pasar Indonesia pada Oktober ini.

Hal tersebut diketahui lewat teaser poster yang diunggah oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia, lewat akun Twitter pribadinya. “Kepencet.” tulis Irfan singkat dalam kicauannya, seolah tak sengaja mengunggah. Tuit tersebut disertai sebuah foto promosi yang memuat tanggal 10 Oktober 2020.

Angka “7.000 mAh” kemungkinan mengacu pada kapasitas baterai Galaxy M51, yang memang sebesar itu. Terlebih, ada tagar #SobatAntiLowbat yang biasa disematkan di seri Galaxy M Samsung. Selain berkapasitas besar, baterai Galaxy M51 turut didukung fast charging 25 watt yang diklaim sanggup mengisi baterai hingga penuh dalam waktu dua jam.

Ponsel ini mengusung desain modern dengan layar AMOLED 6,7 inci dan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP. Di bagian punggung bertengger empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Galaxy M51 turut menyediakan pemindai sidik jari yang ditempatkan di sisi kanan. Baca juga: Bocoran Gambar dan Spesifikasi Samsung Galaxy M41 Tersebar Untuk jeroannya, Galaxy M51 mengandalkan chip Snapdragon 730, RAM 6 GB, serta memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Adapun sistem operasi yang dijalankan adalah Android 10 dengan antarmuka OneUI versi 2.0 ala Samsung. Masih belum diketahui berapa harga Galaxy M51 di Indonesia nantinya. Di pasaran Eropa, perangkat ini dijual seharga 360 euro atau sekitar Rp 6,2 juta.(kcm/bas)