Rutan Kelas II B Tarutung  Geledah Kamar Warga Binaan 

41

Beritaindonesiasatu.com, Tarutung – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung menggelar razia barang-barang terlarang dengan menggeledah sejumlah kamar dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Leonard Silalahi mengatakan, razia seperti ini perlu dilakukan secara intensif untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pelanggaran oleh WBP.

“Tujuan kami adalah agar Rutan Kelas IIB Tarutung zero HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba),” kata Leonard Silalahi, Rabu, (3/3).

Menurutnya, dengan seringnya dilakukan razia secara insidentil, maka hal inj akan semakin memperkecil ruang gerak WBP yang ingin melakukan pelanggaran.

“Dengan seringnya dilakukan razia akan semakin memperkecil ruang gerak WBP yang ingin melakukan pelanggaran,” katanya.

Disebutkan, dari hasil razia dan penggeledahan yang dilakukan ke kamar dan blok hunian, pihaknya menemukan dan mengamankan, 1 buah handphone, 1 buah charger, 1 buah pisau cukur, 1 buah pisau silet, 1 buah sendok besi,1 buah mancis dan 1 set kartu remi.

“Sedangkan proses penggeledahan berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” tutupnya.

Razia dan penggeledahan kamar-kamar dan blok hunian ini dilaksanakan secara insidentil dan rutin terjadwal. Selain razia ke kamar dana blok hunian, petugas juga menyisir lorong-lorong yang diduga dijadikan tempat persembunyian barang-barang larangan.(adc/bas).