Rumah Kosong Sarang Narkoba di Diski Kena Grebek

93

Beritaindonesiasatu, Medan – Diduga sebagai sarang narkoba, satu unit rumah kosong di kawasan Jalan Binjai KM 16 Gang Keluarga Desa SM Diski Kecamatan Sunggal di grebek petugas Polsek Sunggal. Rabu (25/11/2020)

Penyergapan ini dilakukan setelah adanya informasi warga yang resah akan peredaran narkoba disebuah rumah kosong.

“Berawal dari informasi masyarakat yang resah atas peredaran gelap narkoba di Desa SM Diski Selanjutnya personel langsung mengadakan penyelidikan di lokasi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak.

Dari lokasi ditangkap terduga pengedar berinisial DP (32) warga Jalan Diski Desa SM Diski.

Kemudian personel menemukan pergerakan mencurigakan dan langsung menyergap terduga di rumah kosong yang dijadikan sarang penyalahgunaan narkoba.

Dalam penyergapan ini pelaku sempat akan melarikan diri namun berhasil ditangkap.

Saat digeledah, ditemukan barang bukti berupa 2 bungkus plastik kecil berisikan narkotika jenis sabu, 1 unit timbangan digital, 1 Pirex yang berisikan sisa sabu dan 96 Plastik Klip transparan Kosong.

“Tersangk dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Sunggal guna proses selanjutnya dan kita persangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) subs Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara” tegas Budiman. (bas)