RSUP Haji Adam Malik Tambah Jumlah Tempat Tidur Pasien Covid-19

32

Beritaindonesiasatu, Medan – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan menambah jumlah tempat tidur di ruangan isolasi infeksius yang jumlahnnya mencapai 220 tempat tidur. Penambahan ini untuk antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 setelah libur tahun baru. Kamis (7/1/2021)

Hal ini dilakukan seiring peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid 19 di Sumatra Utara sebesar lima persen yang diperkirakan melonjak setelah libur tahun baru.

Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut pihak rumah sakit melakukan penambahan jumlah tempat tidur.

Dokter Zainal Safri selaku Direktur RSUP Haji Adam Malik Medan mengatakan, pada baru saja melakukan penambahan tempat tidur yang semula berjumlah enam puluh lima tempat tidur menjadi seratus sembilan.

“Targetnya pada akhir Januari jumlah tempat tidur akan mencapai 202, dan untuk tingkat pemanfaatan tempat tidur kini sudah mencapai empat puluh persen,” ujarnya.

Penyebaran penyakit Covid 19 di Sumut masih terpusat di kotaMedan, berdasarkan data gugus tugas Covid 19 Medan jumlah pasien positif Covid 19 dan pasien yang dinyatakan suspek Covid 19 yang menajalani perawatan di rumah sakit berjumlah 1266 orang. (bas)