RS Siti Hajar Padat, Warga Ikuti Rapid Test Antigen

1019

Beritaindonesiasatu, Medan – Puluhan warga tampak berbondong-bondong mengikuti rapid test antigen di RS Siti Hajar Medan usai Pemerintah mewajibkan warga yang bepergian dengan pesawat selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 menjalani rapid test antigen, Sabtu (19/12/2020).

Sekitar pukul 13.20 WIB puluhan warga tampak menunggu untuk di ruangan khusus untuk rapid test di RS Siti Hajar.

Warga tampak mendaftar di ruang informasi, dan selanjutnya dipanggil menuju ruang IGD untuk dilakukan rapid test antigen oleh petugas medis.

Selanjutnya warga dilakukan pengambilan sampel lendir dalam hidung. Selanjutnya warga tampak menunggu untuk menerima hasilnya dalam kertas putih kuning.

Salah seorang pekerja, bernama Karina Fawzia Manda (25) mengaku dirinya keteteran dengan kebijakan baru pemerintah yang mengharuskan dilakukan rapid test antigen untuk penerbangan di bandara.

“Awalnya terkejut jadi cemas, ribet, keteteran lah soalnya aku pulangnya besok tiba-tiba dapat kabar harus rapid antigen jadi test semuanya hari ini,” tuturnya kepada tribunmedan.id, Sabtu (19/12/2020).

Lebih lanjut, Karina menuturkan bahwa dirinya mengetahui kabar mendadak tersebut dari Instagram.

“Dapat infonya dari instagram udah ada tapi dari traveloka nya juga udah dikasih tahu kalau memang harus antigen,” sebutnya.

Ia menyebutkan dirinya akan berangkat menuju Jakarta malam ini dan harus menyelesaikan seluruh administrasi hari ini.

“Saya penerbangan ke Jakarta nanti malam, jadi harus rapid antigen makanya aku rapid test antigen,” tuturnya.

Karina menyebutkan dirinya sudah datang sejak pukul 08.00 WIB untuk mendaftar dan telah selesai pada pukul 14.00 WIB.

“Alhamdullilah hasilnya negatif, saya sudah menunggu dari jam 08.00 WIB karena memang ngantri, hasilnya keluar jam setengah 2 tadi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Karina menyebutkan bahwa dirinya membayar tarif seharga Rp 138 ribu karena mendapatkan potongan dari Traveloka. Namun untuk harga normal di RS Siti Hajar seharga Rp 150 ribu.

“Harganya beda-beda, cuma karena aku dari traveloka dapat potongan harga 138 ribu,” pungkasnya. (trb/bas)