Ribuan Nakes Ikuti Pekan Vaksinasi Covid19 di Pendopo USU

20

Beritaindonesiasatu, Medan – Kementrian kesehatan dan Pemerintah Daerah Sumatera Utara hari ini menggelar Vaksinasi massal terhapda tenaga kesehatan (nakes).

Ribuan nakes di Sumut ini adalah perdana dilakukan, mulai pukul 08.30 WIB, para tenaga kesahatan tersebut telah memenuhi gedung Pendopo USU.

Para petugas medis telah bersiap di meja masing-masing dimana para nakes akan pertama kali masuk di meja pendaftaran, selanjutnya akan melalui meja pengecekan tensi dan kesehatan.

Setelah itu nakes tersebut disuntik vaksin Covid19. dan kemudian akan diminta untuk duduk di tempat observasi selama 30 menit.

Vaksinasi ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Utara, Muriyanto Amin. Ia menyebutkan, USU dipercaya menjadi tuan rumah pembukaan pekan vaksinasi massal.

“Kita dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Pandemi Covid 19 masih berlangsung tadi kita dengar laporan terakhir bahwa angka Covid19 masih meningkat,” ujarnya

Rumah Sakit USU selama ini memang sudah melakukan banyak kegiatan dalam kaitan dengan dimulai dari awal hingga hari ini akan terus dilakukan.

Muryanto menyebutkan bahwa dilakukan vaksinasi Covid19 dilakukan dan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan selanjutnya akan dilakukan kepada masyarakat luas.

Vaksinasi dilakukan bertahap, setelah ini Kementerian Kesehatan baru akan melanjutkannya pada masyarakat. Diperkirakan vaksin akan mudah didapatkan pada 2 sampai 3 tahun lagi oleh semua masyarakat.(bas)