Ratusan Mahasiswa Kembali Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja di DPRD Sumut

68

Beritaindonesiasatu, Medan– Ratusan mahasiswa dalam dua gelombang kembali menggelar unjukrasa damai membawa bunga ke gedung DPRD Sumut, mereka tetap menyampaikan penolakan atas pengesahan Undang Undang Cipta Kerja Omnibus Law. Senin (12 /10/2020)

Dengan membawa bunga para mahasiswa  terdiri dari sejumlah kampus di Medan ini Long March dari lapangan Merdeka menuju gedung DPRD Sumut Jalan Imam Binjol Medan.

Dalam orasinya mahasiswa tetap menolak pengesahan UU Cipta Kerja dengan argumen terlalu cepat dan terkesan terburu buru.

” Salah satu tujuan Omnibus Law untuk memfasilitasi investasi dengan alasan pertumbuhan ekonomi pasal asalnya bertentangan dengan HAM, kemudian Omnibus Law menghapus menghapus sangsi pidana bagi pengusaha” ujar kordinator aksi.

Aksi ini sempat mendapat tanggapan dari salah satu pimpinan dewan

Kepada mahasiswa perwakilan DPRD Sumut mengatakan mereka hanya dapat menyamaikan aspirasi mahasiswa ke pusat, namun mereka tidak dapat mengambil keputusan

Aksi hari tidak mendapatkan pengamanan ketat seperti kemarin, aparat kepolisian tetap berjaga namun tidak dengan kekuatan penuh. (bas)