Rapimnas Golkar Bahas Peluang Airlangga Maju Presiden 2024

22

Beritaindonesiasatu.com, Jakarta – Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Kantor DPP di Anggrek Neli, Jakarta Barat, dari 5 Maret hingga 6 Maret 2021. Salah satu pembahasannya adalah peluang mengajukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024. Sabtu (6/3/21)

“Besok (hari ini) kita rapatkan. Keputusan-keputusan itu tentu akan kita rapatkan, yang penting sekarang bagaimana memenangkan Partai Golkar dulu,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Azis Syamsuddin.

Azis mengatakan Rapimnas ini memang akan membahas strategi-strategi pemenangan Pilpres 2024 hingga Pileg 2024. Selain itu, juga akan dibahas bagaimana mengkonsolidasi program-program partai yang telah dirapatkan dalam rakernas.

Pada penutupan Rapimnas hari ini, Sabtu, 6 Maret 2021, Azis mengatakan akan dibacakan pernyataan politik Partai Golkar terkait hal ini. Yang jelas, Azis mengatakan Golkar optimistis menyongsong tahun politik 2024 mendatang. “Kita optimistis. Makanya strateginya besok kita rapatkan,” kata Azis.

Airlangga Hartarto dalam sambutan pembukaan Rapimnas itu, juga mengatakan bahwa rapimnas ini sangat penting. Ia mengajak seluruh kader Golkar untuk berjuang keras dan militan, agar dalam pemilu 2024, Golkar bisa berjaya. Baik dalam Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, maupun dalam pilkada serentak.

“Kemenangan Partai Golkar dalam pilkada 2020 hendaknya dapat ditransformasikan kedalam kemenangan Pileg dan Pilpres 2024, dan tentunya kemenangan pileg dan pilpres 2024 akan juga mendorong kemenangan pilkada serentak di November 2024,” kata Airlangga.(tmp/bas)