Pungli di Jalan Tol Belawan Diringkus Polisi

79

Beritaindonesiasatu, Medan – Aksi meresahkan dan sempat viral di media sosial dalam kasus pemerasan di jalan tol, lima warga belawan diringkus personel Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Senin sore (14/12/2020).

Kelima pelaku kerab melempari pengendara mobil yang tidak memberikan uang pada mereka ini ditangkap polisi setelah petugas memiliki rekaman aksi pemerasan mereka.

Dalam video viralnya kelima pelaku memintai uang sopir mobil pick up yang baru keluar dari gerbang tol Belawan, dan kemudian melempari pengendara mobil tersebut karena tidak diberi uang.


Tanpa disadari pelaku, korban pengendara mobil pick up merekam aksi pera pelaku. Korban sudah beberapa kalimenjadi sasaran aksi kejahatan para pelaku. Sebelumnya mobil korban juga dilempari dengan menggunakan telur di bagian kaca hingga menyebabkan korban nyaris celaka akibat pandangannya terganggu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad Dayan mengatakan dari beberapa pelaku yang terindetifikasi pihaknya menangkap sedikitnya 5 pelak yang kini ditahan di Polres Pelabuhan Belawan.

Kini petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku – pelaku pemerasan lainnya, khususnya yang mengangkut barang – barang yang baru keluar dari gerbang tol Belawan.(bas)