Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir Selama 1 Bulan akibat Gorong gorong Rusak

49

Beritaindonesiasatu, Medan – Sekitar enam puluhan rumah di Gang Subur Jalan Brigjend Katamso Medan terendam banjir hingga lebih satu setengah bulan. Hal ini disebabkan oleh gorong-gorong yang rusak dan belum bisa diperbaiki karena berada di lahan milik warga lainnya. Rabu (20/1/2021).

Penyumbatan gorong –gorong tempat saluran pembuangan air di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun tak kunjung dibenahi, akibatnya selama satu bulan lebih pemukiman warga di Gang Subur sulit untuk surut.

Persoalan gorong gorong ini menjadi polemik karena berada ditanah warga lainnya yang tidak ingin tanah tersebut di korek.
Mengatasi hal ini nantinya Pemerintah Kota akan mengganti rugi tanah tersebut untuk mengatasi banjir.

“Dinas Pekerjaan Umum tetap berupaya mengurangi genangan dengan menurun kan mobil penyedotan air di pemukiman Gang Subur, ujar Zulfansyah Ali Saputra Kadis PU Medan

Penyedotan air belum efektif dalam mengatasi banjir karena volume air terus meningkat dan kekuatan penyedotan tidak mampu menampung seluruh air, ditambah lagi tempat pembuangan air hanya di satu titik ke selokan warga. (bas)