Polsek Patumbak Sikat Aksi Pencurian Sepeda Motor Meresahkan

14

Beritaindonsiasatu, Medan – Petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak Medan Sumatera Utara menangkap seorang pencuri sepeda motor yang aksinya sempat viral di media sosial, pelaku terpaksa ditembak karena menyerang petugas. Selasa (9/2/2021)

Polisi berhasil mengungkap kasus ini segelah melihat rekaman kamera pengawas (CCTV), pelaku hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk mengambil sepeda motor korbannya.

Aksi ini sering dilakukan pelaku salah satunya di pelataran parkir sebuah toko di kawasan Medan Amplas yang di dalamnya terdapat banyak orang. Berkat rekaman CCTV polisi kemudian berhasil mengidentifikasi pelaku yang kemudian berhasil ditangkap.

Namun saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya pelaku berupaya menyerang petugas sehingga memaksa petugas menembak kaki pelaku.

“Aksi pelaku ini sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial, pelaku yang berperan sebagai eksekutor, kita juga menangkap seorang penadahnya dimana tempat pelaku menjual sepeda motor hasil kejahatannya” ujar Kapolsek Patumbak Komisasris Polisi Arifin Fachreza

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku saat ini terancam akan dipenjara selama 7 tahun karena dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang Undang Hukum Pidana tentang pencurian. (bas)