Polisi Medan Kota Ringus Pembeli Sabu Pemula

43

Beritaindonesiasatu, Medan – Seorang pecandu narkotika jenis sabu diringkus polisi di Jalan Multatuli Lorong IV Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun. Pria ini ditangkap saat membeli 9 gram sabu.

Dari pemeriksaan petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota, rencananya, barang haram tersebut akan dijual atau diedarkan kembali oleh tersangka L, warga tidak menetap.

Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim, Iptu Marvel Ansanay mengatakan penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang diterima Polsek Medan Kota pada Minggu (14/2/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Kemudian, Rikki memerintahkan Marvel untuk melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap tersangka di Jalan Multatuli Lorong IV Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

“Dari tersangka kita sita barang bukti 9,4 gram sabu-sabu,” jelasnya.

Kepada penyidik, sambungnya, tersangka mengaku baru pertama kali membeli sabu seharga Rp 500 ribu dan berencana menjual kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Atas perbuatannya, tersangka disangka melanggar UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun. (res)