Polisi Masih Kejar 2 Pengedar Sabu Dalam Kasus Millen Cyrus

50

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Selebgram Millen Cyrus (21) atau Muhammad Millendaru Prakasa ditetapkan menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ada daftar pencarian orang (DPO) dari kasus Millen Cyrus.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta mengatakan Millen mendapatkan sabu dari 2 orang. Polisi, lanjutnya, masih memburu 2 orang tersebut.

“Sabunya (yang didapat oleh Millen) diantarkan oleh orang, kita masih melakukan penyelidikan. Ada dua orang kita masih cari sampai sekarang,” kata AKBP Ahrie Sonta, saat konferensi pers di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jalan Pelabuhan Nusantara II, Jakut, Senin (23/11/2020).

Meski sudah ditetapkan menjadi tersangka, polisi belum menetapkan pasal kepada Millen Cyrus. Sebab, sambungnya, Ahrie mengatakan polisi masih memeriksa Millen lebih lanjut.

“Nanti kita periksa dulu (Millen Cyrus). Kira-kira dia pengguna, pemakai, atau dia apa,” lanjutnya.

Millen Cyrus ditangkap bersama satu pria, yakni JR (33) di sebuah hotel kawasan Tanjung Priok, Jakut. Ahrie menjelaskan JR masih berstatus sebagai saksi.

“JR negatif (sabu). (Status JR) masih saksi,” ucapnya.

Dia pun menerangkan JR dan Millen Cyrus adalah teman. Namun, Ahrie tak merinci apakah keduanya memiliki hubungan spesial atau tidak.

Dalam penggerebekan ini, selain didapati alat hisap bong dan sabu 0,36 gram, polisi juga menemukan satu botol minuman keras (miras). Ahrie mengatakan miras ini akan dikonsumsi JR dan Millen.

“Ini (satu botol miras) ada di situ (kamar hotel) tapi dari pemeriksaan awal, (Millen) hanya menggunakan sabu dan ini minuman bersama. Iya (sebotol miras ini akan) minum bersama dengan yang lain,” ucap Ahrie.

Polisi telah menetapkan selebgram Millen Cyrus (21) atau Muhammad Millendaru Prakasa menjadi tersangka berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan.

Seperti apa pemeriksaan Millen Cyrus? Baca di halaman selanjutnya.

“Kalau Millen sudah kita tetapkan menjadi tersangka. Karena kan dia positif dan barang buktinya ada pada dia,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta.

Ahrie pun mengatakan saudara dari artis Ashanty ini akan dimasukkan ke sel pria. Dia menjelaskan Millen Cyrus dijebloskan ke sel pria berdasarkan identitas KTP-nya, yakni berjenis kelamin laki-laki.

“Ya (Millen Cyrus akan ditempatkan di sel) sesuai dengan jenis kelamin yang tertera di KTP-nya, ya. Ya sementara di KTP-nya beliau, laki-laki,” terang Ahrie.(dtc/bas)