Polisi Dihadang saat Antar Surat Panggilan Rizieq, di Petamburan

51

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Penyidik dari Polda Metro Jaya kembali mendatangi kediaman Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Gang Paksi, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

Mereka datang untuk melayangkan surat panggilan kedua kepada Rizieq Shihab, terkait kasus kerumunan di hajatan pernikahan putrinya.

Pantauan lokasi, sejumlah penyidik dari Polda Metro Jaya datang dengan ditemani Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan sekitar pukul 10.50 WIB.

Tampak ada empat sampai enam penyidik datang ke lokasi. Baca juga: Sempat Dilarang Masuk Gang Rumah Rizieq, Dandim Jakpus: Ini Wilayah NKRI! Namun, saat tiba di depan Gang Paksi untuk selanjutnya menuju ke kediaman Rizieq, para penyidik tersebut tertahan.

Sejumlah laskar Front Pembela Islam berjaga dengan membuat barikade di gang tersebut. Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih pun menyampaikan maksud kedatangan polisi.

“Assalamualaikum, selamat siang. Saya Kapolsek Tanah Abang bersama tim dari Polda Metro Jaya. Maksud kedatangan kami untuk menyampaikan surat panggilan kepada Habib Rizieq,” kata Singgih kepada laskar yang menjaga kediaman Rizieq.
“Tadi kami juga sudah berkoordinasi dengan tim pengacaranya bapak Aziz Yanuar, beliau bilang suratnya bisa disampaikan ke salah satu keluarganya di lokasi,” sambung Singgih. Namun, polisi tidak langsung dipersilakan masuk.(kcm/bas)