Polda Jatim Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana dan Covid-19

44

Beritaindonesiasatu.com Surabaya – Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta bersama Kasdam V Brawijaya dan Pejabat Utama (PJU) lainnya, mendistribusikan bantuan bagi korban bencana alam dan warga terdampak covid-19 di Lobby Tribrata, Mapolda Jatim, Selasa (29/12/2020) pagi.

Acara tersebut, merupakan wujud perhatian Polri dan TNI dalam rangka Operasi Llilin Semeru guna membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang tertimbah musibah.

“Giat dalam rangka operasi lilin semeru ini secara simbolis kami berikan bagi warga yang ditimpa musibah bencana alam dan covid-19. Polda Jatim bersama TNI hadir untuk masyarakat,” kata Nico Afinta, Selasa (29/12/2020).

Nico mengatakan, bantuan tersebut akan didistribusikan di Kabupaten/Kota yang terdampak bencana alam dan Covid 19.

“Disebar secara merata di Kabupaten/Kota. Dikawal anggota TNI dan Polri,” ujarnya.

Bantuan yang dibagikan kepada korban bencana alam dan covid-19 itu antara lain berupa 1.442 Sembako, 2.000 Dos Indomie, 5.000 Masker dan 15.000 Handsanitizer.

“Ada Sembako hingga handsanitizer,” terangnya.

Nico tak lupa mengingatkan, seluruh jajaran baik dari TNI maupun Polri. Tetap menjalankan serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) saat pendistribusian bantuan berlangsung.

“Tetap jalankan Prokes saat bertugas dan jangan lupa untuk imbau masyarakat untuk jalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak),” tegasnya.(R,D’cozta)