Pilkada Tapsel, Dolly-Rasyid Klaim Kemenangan Sekitar 60 Persen

76

Beritaindonesiasatu, Tapanuli Selatan – Dolly Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran, calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) mendeklarasikan kemenangannya dengan mengklaim 59,37 persen raihan suara sementara di Pilkada 2020.

“Terimakasih kepada seluruh pendukung,” kata Calon Bupati Tapael Dolly Pasaribu didampingi Calon Wakil Bupati Rasyid Dongoran, di Posko Pemenangan Dolly-Rasyid di Padang Sidempuan, Rabu (9/12) malam.

Dolly, putra mantan Bupati Tapanuli Tengah Panusunan Pasaribu ini mengajak agar seluruh masyarakat untuk kembali bersatu mendorong agar pembangunan Tapsel ke depan semakin lebih lebih baik lagi.

“Pesta demokrasi telah selesai, lupakan perbedaan pendapat dan dukungan yang penting mari kita bersatu bersama dalam melanjutkan pembangunan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera,” ajaknya.

Sementara Ketua Harian Tim Kampanye Husin Sogot Simatupang yang hadir dalam temu pers dengan sejumlah awak media ini menjelaskan raihan 59,37 persen sesuai perhitungan cepat pihaknya atas laporan saksi melalui form C Plano TPS.

“Untuk sementara Paslon Dolly-Rasyid nomor urut 2 meraup 94.030 suara di seluruh 720 dari 731 TPS tersebar di 248 desa/kelurahan di 15 kecamatan se-Tapsel,” jelasnya.

Paslon nomor urut 1 Mhd Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap sesuai data centre Tim Kampanye Dolly-Rasyid meraup suara sementara 40,63 persen atau 64.339 suara sah dari yang masuk sementara sebanyak 158.369 suara.

Sementara Panusunan Pasaribu selaku penasehat Tim meminta agar Paslon Dolly-Rasyid untuk tetap dapat memelihara kerendahan hati, serta merangkul semua elemen masyarakat pasca Pilkada dalam upaya membangun Tapsel ke depan.

“Buang jauh sifat sombong, jangan overconvident, teruskan program baik rival (Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap) lakukan koordinasi dengan baik demi Tapsel yang jaya kevdepan,” tegas Panusunan memberi nasihat.

Hadir juga Ketua Umum Tim Kampanye Syamsul Qamar, dan tim lain Armand Pasaribu, Duha Pasaribu, Pangeran, Sun Haji dan lainnya.(ant/bas)