PFI Medan Bagi Ilmu Fotografi Kepada Anak Kampung Sejahtera

41

 

Beritaindonesiasatu.com Medan – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan mengadakan kegiatan fotografi bersama anak-anak Kampung Sejahtera Jalan Zainul Arifin Kota Medan, Sabtu (16/1/2021) siang.

Mengangkat tema ‘Street Hunting Semangat Energi Fotografi Bersama Anak Kampung Sejahtera’, PFI sengaja melibatkan anak-anak, para remaja untuk mengenal ilmu fotografi.

“Dahulu kesana yang muncul kalau terdengar nama Kampung Kubur adalah berkonotasi negatif. Sekarang kita datang ingin mengajarkan dan menunjukkan bahwa kampung yang tadinya dilebel Kampung Narkoba kita sudah berubah dan berwarna,” ujar Pemateri Septianda Perdana.

Fotografer Kantor Berita Antara ini ingin menyampaikan pesan baru, jika suasana Kampung Sejahtera telah lebih baik. Anak-anak yang terlibat juga bisa mengabadikan kondisi kampung mereka yang menceritakan tentang kehidupan mereka.

“Kita perkenalkan anak-anak dengan kamera. Kita pinjamkan, ajarkan dan kita buka ruang untuk diskusi bersama anak-anak. Alhamdulillah mereka menyambut dengan sangat baik, mereka antusias,” kata Asep, nama kecilnya.

“Nantinya foto yang mereka ambil akan kita kurasi dan kita pamerkan saat pelantikan pengurus PFI Medan nanti. Kita ingin ubah stigma negatif masyarakat tentang kampung ini dan sediakan sarana kepada anak-anak dalam berkreasi juga berkarya,” kata Asep.

Sementara itu, juru bicara Persatuan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS), Muhammad Adly Nst menyebutkan kegiatan yang digelar oleh PFI Medan sangat membantu dalam pembentukan cara pandang masyarakat tentang keberadaan Kampung Sejahtera.

“Dulu kampung kita dilebel berwarna hitam. Tapi kini, keadaan sudah berubah lebih baik dan teman-teman PFI Medan berperan dalam menyiarkan informasi baru tentang kampung kami, kampung kami yang sekarang,” kata Adly.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa terus kita jalin. Komunikasi ini baik adanya dan terbukti mendapatkan sambutan sangat baik oleh anak-anak kampung,” ujar Adly. (Re)