Personel Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Pembunuh Bayaran

28

Beritaindonesiasatu, Medan – Seorang pelaku pembunuh bayaran yang telah buron setahun ditembak petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan. Pelaku terpaksa ditembak di bagian kakinya karena berupaya melarikan diri ketika akan ditangkap. Rabu (17/2/2021)

Pelaku Agus Salim seorang pembunuh bayaran ini ditangkap di kawasan Pelabuhan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Usai diringkus kemudian dibawa ke Polres Pelabuhan Belawan guna proses penyidikan lanjutan. Dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk membunuh korban.

“Pelaku dibayar satu koma lima juta rupiah untuk menghabisi nyawa korban yang kemudian jasadnya dibuang di areal perkebunan tebu di kawasan Hamparan Perak kabupaten Deli Serdang tahun lalu,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Dayan

Korban dibunuh setelah diketahui berselingkuh dengan isteri pamannya sendiri, sehingga sang paman merencanakan untuk membunuh korban dengan bantuan pembunuh bayaran.

Dalam menjalankan aksinya pelaku dibantu seorang pembunuh bayaran lainnya yang sudah lebih dulu ditangkap polisi bersamaan dengan sang paman. Pelaku akan di jerat dengan pasal 340 kitab undang – undang hukum pidana tentang pembunuhan berencana. (bas)