Personel Brimob Polda Sumut Susuri Dusun Untuk Beri Sembako Warga Terdampak Pandemi Covid-19

63

Beritainodnesiasatu, Tebingtinggi – Personel Brimob Polda Sumut Batalyon B Pelopor Tebingtinggi, menyusuri dusun dusun Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai untuk memberikan sembako bagi warga terdampak perekonomian saat pandemi Covid-19. Sabtu (23/1/2021).

Untuk membantu meringankan beban warga, personel jajaran Batalyon B Pelopor yakni, di Kompi 1 Yon B dan 4 Yon B Tebingtinggi, Kompi 2 Yon B Pematang Siantar dan Kompi 3 Yon B Tanjung Balai lakukan Bhakti Sosial.

Informasi yang dihimpun, pembagian paket sembako yang dilakukan Batalyon B –Tebingtinggi, berlangsung di wilayah Desa Batonang Dusun VIII dan Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Kemudian paket sembako juga disalurkan kepada para Badan Kenaziran Mesjid di Masjid Al-Hikmah Jalan Sisingamangaraja Tebingtinggi dan Masjid Raya Nur Addin Jalan Letjen Suprapto Tebingtinggi.

Untuk Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor Tanjungbalai, sasaran pembagian paket sembako di Lingkungan III dan IV Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai.

Dansat Brimob Polda Sumatera Utara Kombes Pol Suheru berpesan agar senantiasa selalu berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita hadir untuk meringankan beban mereka. Ini wujud kepedulian Brimob Sumut terhadap warga masyarakat kurang mampu yang merasakan langsung dampak dari penyebaran virus corona,” kata Kombes Suheru.

Pembagian sembako kepada warga menggunakan kendaraan dinas roda dua. Adapun paket sembako berupa, beras, mie instan, minyak goreng, gula dan telur.

Dalam kegiatan tersebut, Kombes Suheru juga mengingatkan agar kepada seluruh masyarakat setempat untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka, agar masyarakat terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya dari virus Covid-19.

“Masyarakat juga diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dimasa pandemi ini. Selalu memakai masker ketika mereka hendak beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengindari kerumunan”, ungkapnya.(trb/bas)