Penumpang Kereta Api Terkejut Diminta Rapid Test Antigen

71

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Syarat rapid test antigen untuk perjalanan jarak jauh kereta api membuat masyarakat terkejut. Alhasil, antrean panjang terjadi di layanan rapid test antigen di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Imam salah satunya, pria asal Tanjung Priok ini mengaku terkejut dengan adanya syarat rapid test antigen. Dia mengaku sejak hari Minggu kemarin sudah melakukan rapid test antibodi, namun tiba-tiba di hari Senin mendapat kabar harus rapid test antigen.

Alhasil dirinya harus berangkat pagi-pagi ke Stasiun Gambir hari ini untuk melakukan rapid test antigen. Padahal dia mengaku keretanya akan berangkat dari Stasiun Senen pukul 11.30 WIB.

“Iya saya kaget juga kemarin, udah rapid test antibodi kan hari Minggu, Seninnya dapat berita suruh yang (rapid test) antigen, kemarin saya kerja kan pulang malam, jadi baru sempet pagi ini,” kata Imam saat ditemui detikcom sedang mengantre di Stasiun Gambir, Selasa (22/12/2020).

Imam mengaku sudah mengantre rapid test antigen sejak pukul 6.45 WIB, itupun sampai pukul 8.30 WIB dirinya masih menunggu giliran untuk dites. Dia mengaku dirinya mendapat nomor giliran 265.

“Saya nomor 265, ini nunggu dari jam 7 kurang 15 kayaknya tadi. Saya sampai juga udah ramai banget antreannya, orang pada kaget kali ya tau-tau disuruh rapid antigen,” kata Imam.

“Saya mau ke Malang, kereta saya sih dari (Stasiun) Senen, cuman tadi takut ramai (rapid test antigen), makanya ke sini, eh ternyata di sini sama aja,” lanjutnya.(dtc/bas)