Pensiunan PTPN II Mengadu ke DPRD Deliserdang

27

Beritaindonesiasatu.com, Deliserdang – Puluhan pensiunan PTPN II protes di Kantor DPRD Deliserdang. Mereka pertanyakan masalah tidak diresponnya surat mereka untuk bisa melakukan peyelesaian permasalahan pengosongan perumahan pensiunan yang sudah ditempati selama puluhan tahun.

“Bapak Anggota Dewan, mohon perlindungannya bahwa rumah kami akan digusur, bahkan kami hanya mendapatkan tali asih sebesar Rp 26 juta,” jelas Masdi di depan pintu masuk, Senin (8/3).

Protes ini dilakukan dengan membawa pengeras suara dan spanduk meminta Anggota DPRD Deliserdang menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dengan PTPN II, bahwa para pensiunan harus mengosongkan rumah.

Para pensiunan ini mengaku sejak puluhan tahun sudah menempati rumah, tapi pihak PTPN II terus mencoba melakukan intimidasi. Maka pensiunan meminta kepada Anggota Dewan agar PTPN II tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan pensiunan hingga tidak ada tindakan pengosongan.

Aksi ini diterima staf DPRD Deliserdang dan mengajak perwakilan pensiunan masuk ke ruangan Rapat Komisi A.

Disini para pensiunan Ketua Komisi I, Ketua Komisi I, Imran Obos, Wakil Ketua, Rahmadsyah, dan Anggota, M Adami Sulaiman.

Wakil rakyat nantinya akan memanggil pihak terkait hingga Kepala Desa setempat untuk meminta penjelasan kasus ini. (bas)