Pengunggah Video Kasat Narkoba Siantar Dugem Diburu Polisi

48

Beritaindonesiasatu, Medan – Tim Penyidik Polda Sumut masih mendalami dan mencari pengunggah video viral dengan judul “Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar lagi tinggi”.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan kini penyidik masih mendalami dan mencari pengunggah video viral dengan judul “Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar lagi tinggi”.

Pelaku dapat dikenakan Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE.

“Setelah diselidiki, video itu dipalsukan. Bukan atas nama Kasat Narkoba AKP David Sinaga,” Ujar Hadi Senin (8/2/2021).

Polda Sumut bersama dengan Polres Pematangsiantar juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik tempat hiburan malam.

Video tersebut diambil pada bulan Oktober 2020 oleh pemilik tempat hiburan bernama Acong, di saat AKP David Sinaga berada di lobi dalam rangka penyelidikan peredaran narkoba di tempat hiburan tersebut.

AKP David Sinaga memasuki tempat hiburan malam dan ditemui pemilik karaoke bernama Acong dan 2 rekannya. Untuk menegosiasikan karyawannya yang ditangkap oleh Polres Pematangsiantar, pada 4 Januari 2021.

Kemudian Acong meminta bantuan kepada Kasat Narkoba agar pengedar narkoba itu dilepaskan. Namun AKP David Sinaga menyebut bahwa pengedar narkotika ini tidak dibebaskan, prosesnya tetap dilanjutkan.

Kemudian kemarin muncullah video di media sosial, yang menunjukkan bahwa AKP David Sinaga sedang dugem.

Saat pemeriksaan AKP David Sinaga dinyatakan negatif narkoba namun dirinya dinonaktifkan dari jabatan guna melancarkan proses pemeriksaan.(bas)