Pengedar Sabu di Medan Gunakan Modus Sendal

80

Beritaindonesiasatu, Medan – Personel Satnarkoba Polrestabes Medan menangkap 4 pemuda kurir narkoba jaringan Aceh – Medan – Kendari. Pelaku mengelabui petugas dengan menyimpan sabu dalam sendal.

Saat menangkap pelaku petugas menyaru sebagai pegawai hotel agar para pelaku mau membuka pintu kamar. Saat petugas masuk ke dalam kamar, keempat pelaku sempat berkilah tidak menyimpan narkoba seperti yang dituduhkan petugas.

Pelaku baru mengakui perbuatannya setelah salah satu petugas menemukan sebungkus narkoba yang terletak di dalam sendal yang belakangan diketahui akan dikemas para pelaku dengan cara dijahit ke dalam sol sendal.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan mendapatkan empat bungkus narkotika jenis sabu yang keseluruhannya ditemukan di dalam sendal. Rencananya sabu dalam sendal tersebut hendak dijahit dengan masing – masing sebungkus sabu didalamnya.

“Dari empat bungkus sabu yang disita total berat keseluruhannya lebih dari 400 gram,” ujar
Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan

Narkoba yang disita diakui akan dibawa keempat pelaku ke kota Kendari Sulawesi Tenggara dengan menggunakan pesawat. Pelaku sebelumnya pernah berhasil membawa sabu ke Jakarta dengan modus serupa setelah berhasil melewati pemeriksaan di bandara. (bas)