Pengamanan Tahun Baru Imlek Diperketat

20

 

Beritaindonesiasatu.com Medan – Personil Polsek Medan Timur bersama Sat Brimob Poldasu dan Polrestabes Medan, melakukan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2572 di Vihara Setia Budi Jalan Jawa/Irian Barat Kecamatan Medan Timur, Jumat (12/2/2021).

Sebelum warga manjalankan sembayang di salah satu vihara terbesar di Kota Medan itu, Tim Jibom Brimob Poldasu terlebih dulu melakukan sterilisasi. Personil Brimob tersebut memeriksa seluruh sudut ruang vihara.

Para personil gabubungan itu juga melakukan pemantauan yang ketat terhadap protokol kesehatan (Prokes). Mengingat saat ini Kota Medan masih zona merah atau beresiko tinggal penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin melalui Kanit Binmas Iptu Riswanto mengatakan, sebelum perayaan Imlek, pihaknya telah berkoordinasi kepada seluruh pengurus vihara untuk mematuhi prokes. “Kita sudah meninjau ke sejumlah lokasi untuk memberi pengamanan dan memantau Prokes,” sebut dia.

Sampai saat ini, sebut dia, situasi saat perayaan Tahun Baru Imlek di beberapa vihara wilayah hukum Polsek Medan Timur masih kondusif. “Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas sehingga perayaan Imlek berjalan dengan lancar,” terangnya.

Dari pantauan di lokasi, warga etnis Tionghoa terlihat sepi mendatangi vihara Setia Budi. Ada pun jemaat yang datang ke lokasi tetap terpantau mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. (Re)