Penahanan Millen Cyrus Ditempatkan di Sel Khusus

81

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta memberi penjelasan terkait tempat penahanan selebgram Millen Cyrus terkait kasus narkoba jenis sabu. Dia menegaskan, Millen ditempatkan di tahanan pria namun penempatannya khusus.

“MC kami tempatkan di tahanan pria namun penempatannya khusus, artinya dia sendirian dan tidak digabung,” kata Ahrie kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Ahrie menyebut pihaknya menerima dan menyambut baik saran dan masukan positif dari sejumlah pihak mulai dari DPR, Komnas HAM dan juga publik. Dia memastikan Millen Cyrus sejak awal diperlakukan baik.

“Meski penempatan MC di sel khusus, tidak ada perlakuan khusus yang diberikan. Semua kami perlakukan sama sesuai aturan hukum yang berlaku,” imbuh Ahrie.

Secara hukum, belum ada aturan yang mengatur tentang sel khusus untuk transgender maupun Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Millen sendiri secara administratif di KTP berjenis kelamin pria dengan nama asli Muhammad Millendaru Prakasa.

Millen saat diwawancarai detikcom pada Selasa (24/11) kemarin mengatakan dirinya dalam kondisi baik dan sehat. Dalam surat penyesalannya yang dia tulis di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dia juga mengucapkan terima kasih kepada polisi karena diperlakukan baik.

Assalamualaikum Wr WB

Hallo teman-teman media

Di sini saya pertama-tama ingin meminta maaf kepada keluarga mama saya, sahabat, teman-teman saya dan orang-orang yang merasa saya kecewakan atas perilaku saya. Saya meminta maaf sebesar-besarnya.

Dan saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk Bapak Kapolres, Bapak Kanit dan seluruh team di kepolisian karena sudah membantu saya dan menjaga saya dengan baik.

Di sini saya hanya ingin meminta maaf, di sini saya salah saya melakukan hal yang tidak baik untuk ditiru. Saya melakukan ini karena saya depresi. Namun saya sadar apa yang saya lakukan ini salah, dan jangan pernah contoh apa yang saya lakukan. Jadikan saya contoh sebagai untuk menjauhi narkoba. Dan jangan pernah mencoba dengan narkoba.

Terima kasih

Assalamualaikum Wr WB (dtc/bas)