Pemerkosaan Bergilir, Otak Pelaku SN, 4 Pria dan 1 Wanita Bakal jadi Tersangka Baru

134

Beritaindonesiasatu, Makassar – Kasus mahasiswi berinisial EA (23) yang diduga diperkosa bergilir oleh sejumlah pria terus diusut polisi. Empat orang, termasuk wanita berinisial SN (21), diperiksa untuk didalami perannya dalam kasus tersebut.

Keempat orang tersebut hari ini, Jumat (2/10/2020), diperiksa di Polsek Panakkukang di Jalan Pengayoman, Makassar. Selain SN, tiga orang lainnya berinisial IB, IS, dan UF.

Mereka mulai diperiksa sejak pukul 15.30 Wita sore tadi. Pemeriksaan mereka berlangsung sekitar 6 jam. Terpantau, keempat orang yang berstatus saksi tersebut keluar dari Polsek Panakkukang sekitar pukul 21.20 Wita.

Awalnya, tampak 2 saksi pria, yakni UF dan IS, lebih dulu keluar dari polsek. Selang 15 menit kemudian, SN dan kekasihnya, IB, juga keluar meninggalkan polsek.

Tak ada lagi keterangan yang disampaikan keduanya. Mereka buru-buru pergi saat ditanya lebih jauh soal dugaan keterlibatan dalam kasus mahasiswi diperkosa bergilir.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal mengatakan pihaknya masih akan mempelajari hasil pemeriksaan tambahan oleh penyidik.

Itu kan tim penyidik yang periksa, tentu saya akan pelajari dulu hasilnya seperti apa. Jadi saya belum bisa komentar dulu soal hasil pemeriksaan ini,” terang Iqbal saat ditemui terpisah.

Sebelumnya, Iqbal mengatakan salah satu materi pemeriksaan hari ini ialah untuk mendalami pernyataan tersangka yang mengaku ditawari korban oleh saksi SN. Polisi juga mendalami soal alat bukti dan petunjuk lain terkait kasus ini, di antaranya rekaman CCTV hotel.

Saat itu saya sedang dalam keadaan mabuk, sehingga A menawarkan ingin mengantar saya pulang, akan tetapi saya sempat mendengar teman perempuannya bernama SN memaksa saya untuk menginap bersama di hotel tempatnya menginap,” ungkap korban EA dalam laporannya ke polisi, Minggu (20/9).

“Terhadap yang sempat saya kenali melakukan upaya pemerkosaan antara lain SN (21), MI (25), AF,” kata EA lagi.

Atas laporan tersebut, tujuh orang diamankan polisi yakni SN (21), UF (21), NA (20), IS (23), AF (22), MF (26), dan IB (25).

Tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu AF, MF, dan NA.

Dugaan keterlibatan SN dalam kasus pemerkosaan di sebuah hotel di kawasan Panakkukang ini mencuat setelah korban EA dalam laporannya menyebut SN sebagai pelaku.(dtc /bas)