Pembatalan Proyek Sepihak, Kontraktor di Labuhan Batu akan Gugat Pemkab

715

Beritaindonesiasatu, Rantauparapat – Belasan kontraktor dari berbagai perusahaan di Kabupaten Labuhan Batu menolak pembatalan pekerjaan proyek secara tiba tiba dan dinilai sepihak oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhan Batu.

Pekerjaan tersebut terdiri dari puluhan item proyek yang sudh sah dan inkrah, sejak 14 Juli 2020. Namun belakangan secara tiba tiba saat proyek pekerjaan sedang berjalan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhan Batu membatalkan secara sepihak.

“Kami mengalami kerugian miliaran rupiah atas peristiwa ini dan kami akan melakukan jalur hukum berupa gugatan terhadap Pemkab, “ujar M Taufik salah satu direktur Perusahaan pemenang tender. Senin (5/10/2020).

Para kontraktor sempat beberapa kali mengkonfitmasi pada Pemkab seyempat namun tetap saja tidak mendapatkan jawaban yangdiinginkan.

“Alasannya saat ini masa Covid-19 sehingga untuk sementara proyek dihentikan, inikan tidak masuk akal karena APBD 2020 yangbtrlah inkrah harus di jalankan, tambah Taufik.

dengan alasan saat ini pro Menurut para kontraktor dana pembangunan
APBD tahun 2020 ini sudah berjalan, namun di batalkan tanpa ada musyawarah terlebih dahulu pada tanggal 21 September 2020.

Pembatalan ini dinilai melanggar aturan sehingga para kontraktor berencana akan melakukan gugatan jalur hukum.

Selain itu mereka juga akan menyurati Kementrian dalam negeri, Gubernur, DPRD Sumut dan pihak terkait lainnya agar memperhatikan kinerja pemerintah daerah.(bas)