Peduli Imlek, Golkar Salurkan Sembako ke Warga Kurang Mampu

37

 

Beritaindonesiasatu.com Medan – Puluhan donatur Bhinneka Grup dan sejumlah kader Partai Golkar melakukan bakti sosial, Minggu (8/2). Puluhan warga kurang mampu mendapatkan bantuan berupa 5 Kg beras, gula, indomie, minyak makan dan roti kaleng kaleng.

Menurut Zulkifli, kader Golkar sekaligus anggota Bhinneka Grup, aksi sosial ini dilakukan atas bantuan puluhan anggota Bhinneka Grup dan disuport oleh Drs Musa Rajekshah Mhum, Ketua DPD Golkar Sumut. “Bhinneka Grup melakukan ini setiap hari raya umat agama mana pun, tak hanya saat Hari Raya Imlek,” ujar Tim Media Partai Golkar Sumut ini.

Dikatakan Zulkifli,  Bhinneka Grup adalah wadah bersatu para pengusaha yang salah satu hoby mereka berbakti sosial. Sehingga tak sulit baginya jika ingin menggalang dana jika hanya dengan nilai puluhan juta. “Grup itu memang grup sosial, salah satu hobynya menjadi donatur,” katanya.

Selain Zulkifli,  Landen Marbun SH juga mengutarakan hal yang sama. Menurut anggota DPRD Medan periode 2014-2019 ini mengatakan, Bhinneka Grup adalah kumpulan kawan kawan yang konsennya lebih banyak pada kesetiakawanan san sosial. “Kita selalu membagikan sembako dalam setiap hari besar keagamaan. Kita ingin selalu ikut berpartisipasi dalam membantu saudara saudara kita yang hidup dalam kekurangan,” ujar Landen.

Dalam pembagian paket sembako itu tersebar di tiga titik. Titik pertama di kawasaki Sukaramai, Medan Denai. Wilayah ini adalah salah satu daerah terbanyak Etnis Tionghoa yang hidup dalam kemiskinan. Untuk untuk, panitia baksos Bhineka ini pun meminta bantuan Charium Lubis dalam mencari warga yang benar benar membutuhkan.

“Saya dibantu oleh Adinda Chairum Lubis dalam mencari saudara kita etnis tionghoa yang membutuhkan uluran tangan kita. Terimaksih Ketua Pewarta yang sudah bersedia membantu dalam penyaluran bakti sosial Bhinneka Grup ini,” timpal Zulkifli lagi. (Re)