PBSI Medan Gelar Kejuaraan Hi Qua, Siapkan Atlet PON 2024

70

Beritaindonesiasatu, Medan – Dalam mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Medan menggelar kejuaraan Hi Qua.

“Kejuaraan ini dilakukan selama 5 hari ke depan. Yakni dari 15-19 Desember mendatang,” kata Ketua Umum (Ketum) PBSI Medan, Herison, Rabu (16/12/2020).

Ia mengatakan kejuaraan ini dilaksanakan di gedung olahraga (GOR) Hi Qua yang berada di Jalan Karya.

Tujuannya, kata Herison untuk mempersiapkan para atlet saat menjadi tuan rumah PON.

“Jadi, kita adakan kejuaraan ini agar para atlet tidak hanya melakukan latihan di rumah secara mandiri tanpa ada Pertandingan. Makanya kita buat pertandingan agar jam terbang dan kemampuan mereka semakin mantap. Juga tujuannya untuk membangkitkan kepercayaan diri dari para atlet bulutangkis,” ujarnya.

Herison juga menyatakan Open Hi Qua ini juga dibuat agar para atlet bisa menyalurkan hasrat mereka selama pandemi. “Jadi jangan hanya berlatih tanpa ada Pertandingan, jadi mental bertanding bisa berkurang,” katanya.

Ia menyatakan dalam Open Hi Qua ini, tidak ada memperebutkan piala. Namun, akunya, lebih kepada membangkitkan semangat dari para atlet agar bisa semakin percaya diri.

“Ini hanya kegiatan pribadi yang bernaung pada PBSI Medan. Jadi kita melakukan hal ini karena memiliki teman dari instansi pemerintah dan KONI. Serta mereka mengaku bangga dengan PBSI Medan karena masih melakukan kegiatan di masa pandemi dengan menerapkan Prokes,” katanya.

Kegiatan ini juga, sambungnya, untuk membangkitkan tradisi Sumut sebagai penyumbang medali disetiap kejuaraan nasional maupun internasional.

“Kita berharap dengan Open Hi Qua ini, para atlet bisa mengaplikasikan hasil latihan mereka dan menunjukkan kemampuan mereka di hadapan para atlet dari Kabupaten dan Kota. Kegiatan ini diiukti oleh 425 atlet,” pungkasnya.(trb/bas)