Pasutri Aniaya dan Rampok Majikan Diringkus Polisi

43

Beritaindonesiasatu Medan –  Sepasang suami isteri di kota Medan ditangkap petugas Satreskrim Polrestabes Medan karena merampok dan mencoba membunuh majikannya. Pelaku mengaku sakit hati terhadap korban. Selasa (29/12/2020).

Suwendi dan Tiara Syahputri  terpaksa berurusan dengan petugas kepolisian pasca terlibat perampokan uang Rp10 juta rupiah lebih. Pelaku juga melakukan percobaan pembunuhan terhadap dua majikannya Po khin Shin dan Po King Liang di Jalan Gatot Subroto Medan beberapa waktu lalu.

Kepada polisi suami istri ini mengaku nekat melakukan aksinya karena sakit hati pada perlakuan majikan yang dinilai tidak pantas. Pelaku sendiri nyaris membunuh kedua korban setelah memukulkan sebuah besi ke bagian kepala korban. Sehingga korban kritis dirumah sakit.

Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Riko Sunarko mengatakan saat kejadian pelaku pria beraksi seorang diri sedangkan pelaku wanita berperan sebagai penerima hasil kejahatan suaminya.

Dalam kasus ini pasutri ini kini terancam akan dipenjara selama 12 tahun, karena dijerat dengan pasal 365 Kitab Undang – Undang Hukum Pidana tentang pencurian yang disertai dengan tindak kekerasan. (bas)