Pasien Terkonfirmasi COVID-19 di Sumut Bertambah 85 Orang Lagi

80

Beritaindonesiasatu, Medan – Jumlah pasien terkonfirmasi atau positif COVID-19 di Sumatera Utara bertambah 85 orang dalam satu hari di tengah pemprov bersiap -siap menjalankan program vaksinasi dari pemerintah pusat.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Senin mengatakan, dengan penambahan 85 orang maka total pasien terkonfirmasi di Sumut per 7 Desember menjadi 16.174 orang.

Dari total jumlah pasien terkonfirmasi di Sumut yang 16.174 orang itu terbanyak tetap dari Kota Medan sebanyak 7.972 orang. Kemudian Deliserdang 1.929 dan Pematangsiantar 452 orang.

Satgas Penanganan COVID-19 Sumut, ujar Aris terus berupaya menekan angka pasien terkonfirmasi, suspek dan meninggal.

Masyarakat, ujar Aris, harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)

Apalagi, pasien meninggal tetap masih ada seperti 7 Desember yang bertambah tiga orang lagi sehingga totalnya 632 orang.

“Vaksinasi memang mau dilakukan, tetapi menjaga diri sangat penting sehingga menjalankan 3 M masih. mutlak dilakukan warga,” katanya.(ant/bas)