Operasi Yustisi Pocong Sadarkan Masyarakat akan Pandemi Covid-19

107

Beritaindonesiasatu, Medan – Untuk menyadarkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan memutus mata rantai pandemi Covid-19. Pemerintah kota Medan menggelar operasi yustisi menggunakan pocong replika. Selasa ( 29/9/2020).

Operasi yang digelar di jalan SM Raja Medan ini juga dilakukan dengan aksi teatrikal pengangkatan korban virus Corona yang dilakukan petugas. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan mau mengikuti protokol kesehatan.

Sejumlah petugas terlihat menggunakan alat pelindung diri dan berkeliling membawa pocong replika layaknya petugas medis yang sedang menangani korban virus covid 19. Operasi inipun menjadi perhatian pengguna jalan, sehingga diharapkan mampu menyadarkan masyarakat akan pandemi Covid 19 dan mau memakai masker.

Kanit Binmas Polsek Medan Kota Iptu M. Simamora yang ikut dalam operasi ini mengatakan kegiatan ini merupakan terapi bagi masyarakat yang masih membandel tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan dengan adanya teatrikal seperti ini masyarakat bisa takut dan mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Operasi ini akan digelar seterusnya oleh pemerintah kota sampai masyarakat sepenuhnya mengikuti protokol kesehatan. (bas)