Operasi Yustisi Covid-19 di Medan Timur, 15 Warga Tak Patuh

31

Beritaindonesiasatu, Medan – Dalam rangka pencegahan dan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19) di Medan, personel Polsek Medan Timur menggelar Operasi Yustisi. Jumat (22/1/2021)

ÔÇťOperasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sasarannya adalah warga yang masih berkumpul, tanpa memakai masker di sepanjang jalan utama yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Timur,” ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin.

Kapolsek mengatakan, dalam operasi yustisi ini juga diberikan imbauan dan pembinaan kedisiplinan, serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru. Selain itu, adanya Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor : Sprint/3369/IX/OPS.2/2020 tanggal 14 September 2020 perihal pelaksaanaan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah Hukum Polrestabes Medan.

Karena itu, kepada masyarakat terus tingkatkan dan patuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari tempat keramaian.

“Warga juga terlibat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan,” jelasnya.

Adapun Operasi Yustisi itu masing-masing Jalan Purwo simpang Jalan Ngalengko dan sejumlah titik lainnya.

“Dari Operasi Yustisi itu, ada 15 orang yang mendapatkan hukuman pengucapan Pancasila. Selama berlangsung kegiatan Operasi Yustisi di wilkum Polsek Medan Timur, situasi berjalan aman terkendali,” ucap mantan Kapolsek Medan Area ini. (re)