MotoGP Catalunya 2020, Pembalap Monster Energy Yamaha Kerahkan Kemampuan

104

BeritaIndonesiasatu, Jakarta –Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bertekad memanfaatkan seluruh potensi yang dia miliki saat tampil pada MotoGP Catalunya 2020, akhir pekan ini. Minggu (27/9/2020)

Dilansir Bolasport.com, hal ini tak lepas dari target Maverick Vinales untuk kembali meraih kemenangan usai naik ke podium kampiun pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, akhir pekan lalu.

Dia pun ingin menggunakan momen kemenangan di Misano tersebut untuk bisa menempati puncak klasemen pembalap MotoGP 2020.

Hingga balapan ketujuh selesai digelar, Vinales menempati peringkat ketiga dengan 83 poin.

Perolehan poinnya itu sama banyak dengan milik pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dan cuma terpaut 1 poin dari Andrea Dovizioso yang membela tim Ducati.

Kejuaraan dunia masih terbuka dan akan berlangsung hingga dua balapan terakhir,” kata Vinales, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

“Kami akan berusaha konsisten, itu penting, dan kami akan mencoba membangun akhir pekan yang bagus.”

“Barcelona adalah sirkuit di mana kami harus mencoba untuk mendapatkan semua potensi,” ucap Vinales lagi.

Pembalap Spanyol berusia 25 tahun tersebut pun tertantang untuk menjaga performa dan meraih kemenangan lagi pada balapan-balapan tersisa.

“Keteguhan akan menjadi hal yang penting. Sampai balapan terakhir kami tidak tahu apa yang akan dihasilkan dari kejuaraan ini,” kata Vinales.

“Kami harus memaksimalkan kemampuan motornya, memanfaatkan putaran, dan kebajikan yang dimiliki Yamaha,” ujar Vinales. (bsc/res)