Mortir Peninggalan Perang Ditemukan di Areal Perladangan

68

Beritaindonesiasatu Simalungun – Sebuah bom jenis mortir ditemukan warga di perladangan di Desa Maligas Tongah, Simalungun pada Rabu (11/11) kemarin. Penemuan mortir tersebut langsung didisposal tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara.

Dari informasi yang diperoleh bahwa penemu mortir tersebut ditemukan Rabu (11/11) pagi. Penemuan mortir tersebut langsung dilaporkan kepihak kepolisian. Sekitar pukul 12.20 WIB, Tim Jibom Detasemen Gegana Sumut tiba di Polsek Tanah Jawa.

“Mendapat informasi dari masyarakat dan laporan dari Polsek Tanah Jawa, tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut langsung ke lokasi untuk lakukan parimeter sterilisasi dan disposal,” kata Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi, Kamis (12/11).

Kemudian pada pukul 15.00 WIB, tim Jibom tiba langsung bergerak ke lokasi penemuan bom tersebut yang sekaligus menjadi tempat pendisposalannya di areal perladangan masyarakat Desa Maligas Tongah.

Setibanya di lokasi, petugas melakukan parimeter dan pengecekan lokasi. Hal ini guna memastikan keamanan untuk dilakukannya pendisposalan.

“Kita sudah mengecek area tersebut dan dipastikan lokasi tersebut aman dan steril untuk dilakukan pendisposalan. Selanjutnya barang bukti hasil disposal berbentuk pecahan kami bawa ke Mako Brimob Polda Sumut,” tandas Daud.(D’cozta)