Model Majalah Dewasa Lolos di Bandara, Sabu Disimpan di Celana Dalam

75

Beritaindonesiasatu, Makasar – Vicentiagracia Maria alias Gia (29), model majalah dewasa dan DJ asal Jakarta mampu membawa narkoba jenis sabu dan pil ekstasi sampai Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gia menyembunyikan barang bukti narkoba tersebut di celana dalamnya.

“Dia simpannya di pakaian dalam,” kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yudha kepada detikcom, Rabu (16/12/2020).

Kompol Indra mengatakan, narkoba yang disimpan di celana dalam sang model tak terdeteksi lantaran pemeriksaan yang dilakukan pada tubuh adalah detektor logam, bukan pemindaian X-Ray.

“Pakaian dalam tidak ada X-Ray, itu cuma detektor logam saja. Kalau X-Ray kan bisa kelihatan, cuma kan bodinya metal detektor saja,” kata Kompol Indra.

Modus operandi tersebut membuat sang model sudah berkali-kali lolos masuk ke Makassar sebagai kurir narkoba.

“Lebih 1 kali. Kalau menurut dia sih baru 2 kali. Tapi itu masih kita dalami. Sebelum ditangkap dia sudah mengantar lagi,” jelas Indra.

“Tapi sebelumnya, hasil penyelidikan kita sudah 4-5 kali dia mengantar, berkali-kali lah, cuma dia mengakunya baru 2 kali,” sambung Indra.

Diberitakan sebelumnya, Vicentiagracia ditangkap polisi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, pada Minggu (6/12). Sang model tertangkap usai seorang rekannya, Andi Rio (40) lebih dulu ditangkap polisi pada Jumat (4/12).

Pada saat ditangkap, polisi mengamankan 100 pil ekstasi dan 1 paket sabu dari tangan Vicentiagracia. Saat diinterogasi oleh polisi, Vicentiagracia terungkap sebagai model majalah dewasa.

“Kita temukan bukti-bukti fotonya juga, maksudnya foto-foto majalah dewasa toh di media sosialnya,” kata Indra.(dtc/bas)